REFLEKSI 1 TAHUN LEPAS TDB ( I )

REFLEKSI 1 TAHUN LEPAS TDB ( I )

 

Agustus 2006 Bulan Dimana aku memutuskan untuk tidak memperjpanjang kontrak kerja perusahaan besar di batam. Diawali dengan ketemu orang-orang besar seperti mas bukhin, Pak Rony, Pak Haji dan teman-teman TDA di jakarta pada saat itu ada seminar internet marketing "Ane Ahira" dan "Eddy " Warung Barokah.

Bulan itu juga aku menghirup udara kebebasan dan menginjakan kembali kakiku di jogja sebagai kota impianku. Dengan sisa sedikit tabungan yang dipegang dari TDB aku mencoba membuka  usaha konter, karena dengan keterbatasan dana hanya bertahan sampai 2 bulan. Itupun sebelum acara pernikahan.

Usaha online www.jogjagrosir.com harus kandas ditelan waktu dikarenakan kendala utama adalah koneksi internet yang sangat susah. Tinggal di mertua yang sinyal HP aja kadang nongol kadang ilang.... di puncak gunung merapi dekat mbah marijan.

November pernikahanku sudah selesai, disinilah  kepeptnya mulai ketemu. Uang tabungan sudah habis, padahal masih ada tanggungan motor dan hutang yang harus dicicil tiap bulan, pemasukan masih Nol, hanya istri yang ada pemasukan sedikit dengan mengajar di TK.

Kadang terpikir capai lelah menghadapi masalah itu, ternyata usaha tidak segampang yang diomongin para orang-orang dan buku-buku. Tawaran jadi TDB dariteman mulai datang dengan tawaran awal sebagai mitra tetapi nanti kalau sudah jalan bisa jalan sendiri, selain itu tawaran jadi agen beras holistic www.udpadi.com juga datang.

Saat itu aku mulai stress, berkonsultasi dengan mbah ndung salah satu mentor spiritual EU di jogja. Kata beliau " Tanya pada hati nuranimu kamu mau kemana dan minta pentujuknya dengan sholat malam dan jangan lupa shodaqoh" . dan juga masukan dari pak rony dan kawan-kawan TDA .

Aku tetap memutuskan untuk tetap bebas terbang dengan membuka usaha sesuai dengan kemampuan dan hobi elektronika membuka Muriana.Corp yang bergerak dibidang jasa repair all Perlatana elektronika termasuk HP. Alhamdulillah rejeki mulai dijemput. Meskipun lokasi didaerah mati tep tak lari kemana.

Tawaran Agen beras tak ambil dengan hasil pinjaman modal keteman, satu dua bulan belum membuahkan hasil, akhirnya tak tinggal lagi.... berat diongkos. Pinjaman modal teman belum kembali.

Muriana Corp masih jalan sampai sekarang, satu dua masih datang..... sebagai tambahan aku juga melatih pencak silat sebagai salah satu hobi.

Salah satu impianku untuk membesarkan perguruan pencak silat insya allah terwujud tahun ini, yaitu masuk tahun ke 2 setelah lepas TDB.

 

 

....

bersambung

Trimuriana

081904140009

08886925397

www.trimuriana.blogspot.com

YM: trimuriana

Dengan Iman dan Ahklak Saya menjadi Kuat

Tanpa Iman dan Ahklak saya menjadi Lema

Komentar

chaiyo mengatakan…
Salut pak atas semangatnya yg pantang menyerah. Semoga jg menular ke saya.

Salam TDA,

Cahyo
http://baju-anak.com
HADI KUNTORO mengatakan…
Teruslah bersemangat Pak Trimuriana, saya YAKIN anda tidak berada di rel yang salah..dengan bercerita spt dibawah ini, menurut saya anda sudah melepaskan beban yang sangat besar, anda menjadi enteng, dan tidak lama kemudian karena saya lihat anda sudah sedemikian YAKIN maka tidak aneh kalau dalam waktu singkat anda akan bercerita lagi tentang SUKSES BESAR anda...

Selamat Berjuang

Hadi Kuntoro
http://hadikuntoro.com