Kios itu ada didepan Mata

Salam Dahsyat Luar Biasa...
salam sukses semuannya.
 
setelah mengikuti lomba mimpi yang dimandegani oleh bu ning akhirnya dapat juara Harapan Alhamdulillah dapat hadiah special--> Thank yu bu Aning Harmanto, bumbu herbale uenak tenaan sehat lagi....Kopi Bahara dan wedang wedingnya.
mencoba untuk membuat plan target yang akan kulalui Tahun 2008 dan ikut-ikutan membuat Revolusi 2008, melalui perenungan dan diungkapkan bisa dilihat http://trimuriana.blogspot.com . Dua Hari setelah impian itu launching dan tak send ke teman-teman dan ditampilkan di blog datang sms ke istri dari temenya yang lama gak jumpa.
isinya "....aku punya kios mbok disewa kan suamimu punya usaha bnayak tuh murah kok..." eh istri malah cuek aja, tiga hari kemudian tanpa sengaja aku buka-buka sms hpnya langsung tak calling dia tak tanya berapa sewannya. stndar disana 1,2 juta tapi karena teman 1 juta saja/Tahun. Murah juga kupikir, cuman listrike masih bersama. dengan sharing teman-teman Tdajoglo (pak Bams, Hatta, Pak BS dll) coba lobi turunin harganya dengan melihat listrik yang belum ada. akhirnya lobi dan diskusi dia minta 6 Tahun 5 Juta. Kios sekitar 4 x 4 meter.
ACTION---> mutar2 jogja-solo-purwodadi-semarang -jogja dalam 2 hari 1malam untuk cari pinjemanke saudara-saudara  guna sewa awal kios, dia minta 2,5 juta DP sisanya Juni 2008. ternyata Allah berkata lain belum ada hasil sama sekali.
Keyakinan---> masukan dari teman-teman tdajoglo coba masuk ke bank, padahal tidak punya agunan sama sekali yang ada hanya usaha bengkel yangs ekarang sudah berjalan. ke BMT, BUKP, Danamon semuanya harus ada Agunan minimal BPKB, terakhir BRI Unit-> ada yang tanpa agunan maks 3 juta tetapi bagi yang sudah pernah sebagai awalan hanya 1 juta---> Nah masih kurang 1,5. syaratnya hanya surat keterangan usaha kelurahan sama KTP. tak oke nin saja tuh satu juga gak papa sebagai awalan sisanya gak tahu.
Dua hari kemudian ada dari BRI datang kerumah padahal aku gak ada, Usaha bengkelku berjalan dari sebuah kamar punyae mertua masih numpang soale. dan sehari berikutnya ada k habar disuruh datang ke BRI ternyata dari BRI langsung Acc 3 Juta. cuman kurang kaminan Asset Usaha dari komputer sampai HP tak jaminkan. sehari kemudian Cair.... ternyata banyak sekali tanda tangan dalam meminjam bank. Uang sudah ditangan sekarang.... BINGUNG...... Uang sudah ada Kios belum kepegang, sekarang kios itu masih dipakai orang yang lama. padahal bulan depan sudah Nyicil .
Insya Allah minggu ini harus deal dan clear Kios itu kupegang. Kios itu adalah LOA yang setiap hari hampir aku lalui dan aku bayangin aku bisa menepati salah satu kios do deretan kios itu---> Allah mengabulkan doa setiap hambanya.
Semoga bulan Maret bisa buka, bingung lagi mulai dari mana bukanya. ini pengalaman pertama buka kios untuk bengkel elektronika bagiku, sebelumnya dari kamar kos, sampai kamare mertua.
Insya Allah kalau kita mau terus bergerak dan berdoa itu bisa kepegang.
 
trimuriana
081904140009
0274-6607047
 
 

Komentar

Partisimon Partogi mengatakan…
Luar biasa, pengalaman anda untuk membuka usaha. Semoga bisa sukses dan usahanya kelak maju, cuma harus fokus dan kerja extra keras.

Dan yang tak kalah pentingnya nanti adalah mengatur cashflow usaha, aliran uangnya musti di kontrol ketat, apalagi kalau masukin barang apakai sistem kredit.

sukses selalu

partisimon partogi